Tasyakuran Pembangungan Rumah Susun Pondok Pesantren Anwarul Falah Banyuurip, Purworejo.

Tasyakuran Pembangungan Rumah Susun Pondok Pesantren Anwarul Falah Banyuurip, Purworejo.

Purworejo, Selasa 05 November 2019.

Rasa syukur dan bahagia terpancar dari wajah ratusan santri ponpes yayasan nuril anwar, pasalnya dalam waktu dekat ini Ponpes  anwarul falah banyuurip yayasan nuril anwar akan segera  di bangunkan gedung rusunawa untuk para santri, sehingga mempermudah dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar.

Pembangunan rusun bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Akan Segera di mulai, ditandai dengan tasyakuran yang dilaksanakan di Ponpes Nuril Anwar Maron, Kecamatan Loano.

Tasyakuran ini dihadiri Direktur Rumah Swadaya Kementerian PUPR Johny FS Subrata, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM, anggota Komisi V DPR RI Drs Sujadi, Plt Dinperkimtan Purworejo Suranto dan sejumlah pejabat pusat.

Direktur Rumah Swadaya Kementerian PUPR, Johny FS Subrata mengatakan, rusun ini menjadi sarana bagi santri sebagai wadah atau sarana yang memadai dan layak dalam proses pembelajaran.
Sehingga diharapkan dapat terbentuk santriwan dan santriwati yang berjati diri dan berkarakter kuat. Karena pembentukan karakter dimulai dari lingkungan rumah.

Dalam sambutan Pengasuh ponpes anwarul falah yayasan nuril anwar menyampaikan “Hari ini sudah diagendakan pembangunannya. Dari kementerian hari sudah mengirim material dilokasi. Semoga Allah memudahkan segala urusan, semoga pembangunan berlangsung lancar tanpa hambatan dan nantinya dapat bermanfaat untuk santri dan pondok,”

Bupati purworejo dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada Kementerian PUPR yang telah meluncurkan bantuan berupa pembangunan rumah rusun santri kepada Ponpes Anwarul Falah Yayasan Nuril Anwar.
Diharapkan ke depan akan semakin banyak Ponpes di Kabupaten Purworejo yang mendapat bantuan program rusun santri. Sehingga keberadaan Ponpes akan semakin berkembang.

Dengan di tambahnya rusunawa di ponpes anwarul falah yayasan nuril anwar di harapakan semaga menjadi lantaran bertambahlah semangat santri sehingga menjadikan santri yang berkualitas berakhlakul karimah dan berilmu ala thoriqotil ahli sunnah wal jama’ah.