UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT RI KE-73

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT RI KE-73

Purworejo (17/08/2018), Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 Yayasan Nuril Anwar bersama lembaga di bawah naungan YNA, selenggarakan Upacara bendera bersama di halaman SMP Takhasus Nuril Anwar. Acara yang berlangsung sangat khidmah ini diikuti oleh Siswa – siswi baik SMP maupun MA Takhasus NU Nuril Anwar. Sekurangnya lebih dari 500 siwa maupun siswi,ikut berpartisipasi dalam acara ini. Tak itu pula, tenaga pengajar dari lembaga formal maupun non formal seperti halnya bapak/ ibu guru beserta Ustadz-ustadz Ponpes pun juga ikut andil dalam upacara tersebut.

Pada kesempatan kali ini upacara dipimpin langsung oleh Inspektur upacara bapak Sapto Juwono, S.P, yang dalam hal ini beliau menjabat sebagai wakil kepala sekolah SMP Takhasus Nuril Anwar. Adapun Pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh bapak Muslih, S.Pd. Si.

Upacara dimulai pukul 7.30 WIB. Penampilan memukau dari TIM Paskibra SMP Takhasus Nuril Anwar pada prosesi pengibaran Sang Merah Putih, menjadi moment terpenting yang banyak menyita perhatian peserta upacara. Selain dengan penuh percaya diri dan semangat tinggi disertai dengan kekompakan, mereka sukses mengibarkan Sang Merah Putih di tiang bendera SMP Takhasus Nuril Anwar. Salah seorang TIM Paskibra, Nur Kholis Romandiansyah menjadi tombak penentu suksesnya pengibaran Sang Merah Putih tersebut.

Dalam pidatonya, Inspektur upacara bapak Sapto Juwono, S.P mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karuniaNya yang telah diberikan kepada bangsa ini, terutama kemerdekaan bangsa ini dari para penjajah. Selain itu juga, beliau juga mengajak segenap Siswa baik SMP maupun MA, untuk senantiasa menumbuhkan rasa cinta tanah air yang tinggi, mengisi kemerdekaan ini dengan belajar sehingga kedepannya bangsa ini dapat menjadi bangsa yang besar, aman, dan makmur.

_________________________________