ZIARAH MAKAM PAHLAWAN BERSAMA CAMAT LOANO

ZIARAH MAKAM PAHLAWAN BERSAMA CAMAT LOANO

Purworejo (16/08/2018) Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73, Siswa SMP Takhasus Nuril Anwar didampingi Camat Loano, bapak Laksamana Sakti melakukan ziarah makam pahlawan, di pemakaman Solotiyang, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.

Dalam kesempatan ini Bapak Camat didampingi oleh segenap jajaran pemerintahan kecamatan Loano, Kapolsek Loano, dan Koramil Kecamatan Loano. Bapak lurah Desa Maron, bapak Puji Mangastowo, S.T pun juga ikut serta dalam rombongan ini.

Tak hanya bersama para pejabat pemerintahan kecamatan loano, dalam kesempatan ini, acara juga diikuti oleh segenap sekolah setingkat SD dan SMP di kecamatan loano. SD Negeri Maron, dan MI AL-IKHWAN Glagah Malang pun, ikut berpartisipasi dalam acara ini. Acara yang terselenggara kali ini merupakan program dari Pemerintah Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo.

Selain untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, acara ini juga bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah senantisa dengan tulus ikhlas berjuang demi kemerdekaan republik ini, bahkan gugur di medan perang dalam pertempuran melawan para penjajah.  Adapun para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di pemakaman Solotiyang ialah Pahlawan Serma Anumerta Subandi dan Kopral Satu Anumerta Sumpras. Dimana keduanya gugur di medan perang pada saat berperang melawan penjajah.