Akreditasi MA Takhasus NU Nuril Anwar Purworejo

Akreditasi MA Takhasus NU Nuril Anwar Purworejo

Purworejo – Sebagai salah satu sekolah swasta di Indonesia yang berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan proses pembelajaran, MA Takhasus NU Nuril Anwar Purworejo di tahun 2019 ini melakukan akreditasi.

Akreditasi merupakan upaya dari pemerintah untuk mengevaluasi mutu penyelenggaran pendidikan dari suatu instansi berskala nasional. Hal ini tentunya sesuai dengan amanat Undang-undang No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Kriteria penilaian mengacu pada delapan komponen Standar Nasional Pendidikan untuk satuan pendidikan SMA/MA (Permendiknas Nomor 52 Tahun 2008).

Program 5 tahunan ini wajib dilaksanakan sebagai tolak ukur untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu sekolah, pada kesempatan ini MA Takhasus NU Nuril Anwar Purworejo mendapatkan jadwal visitasi pada tanggal 26-27 April 2019 oleh asesor Bapak Drs. Edi Oriyanto, M.S.I. dan Bapak Drs. Joko Suhardono, M.Pd.

Dalam acara tersebut, Bapak Drs. Edi Oriyanto, M.S.I. banyak menjelaskan berbagai tips dan trik dalam menghadapi akreditasi. Point-point penting di antaranya unsur kesiswaan, sarana dan prasarana, kurikulum, dan keuangan sekolah menjadi hal yang pokok pada prosesi akreditasi.

Alhamdulilah, prosesi akreditasi yang berlangsung selama dua hari itu dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada suatu kendala apapun. Semoga MA Takhasus NU Nuril Anwar mendapatkan hasil yang terbaik. Kami segenap keluarga besar Yayasan Nuril Anwar menghaturkan terimakasih, kepada Bapak/Ibu guru Karyawan dan Karyawati MA, yang telah berpartisipasi dan berperan aktif demi terselenggaranya akreditasi di MA Takhasus NU Nuril Anwar.

_________________________________