KEMERIAHAN HSN 2018 DI YNA

KEMERIAHAN HSN 2018 DI YNA

Purworejo, (22/10/18) Para santri di sejumlah daerah memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, pada Senin (22/10/2018). Hal ini sebagai tindak lanjut dari Keputusan Presiden RI Nomor 22 Tahun 2015 yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Hari Santri Nasional adalah bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan. Karena itu, pesan yang disampaikan dalam setiap HSN tidak jauh dari seruan untuk menjaga NKRI.

Yayasan Nuril Anwar beserta segenap jajaran lembaga dibawah naungannya, melakukan upacara memperingati hari santri. Hal ini dilakukan sebagai wujud dan bentuk apresiasi YNA kepada seluruh santri Nusantara terkhusus santriwan dan santriwati Popnpes Nuril Anwar, Ponpes Putri Riyadlotul ‘Uquul, dan Ponpes Anwarul Falah.

Upacara dalam rangka memperingati HSN 2018 kali ini, bertempat di lapangan sekolah SMP Takhasus Nuril Anwar yang diikuti oleh segenap Bapak/Ibu Guru, Ustadz/Ustadzah, dan Seluruh Santri. Baikdari lembaga formal seperti SMP dan MA Takhasus Nuril Anwar maupun lembaga informal sepertihalnya Popnpes Nuril  Anwar, Ponpes Putri Riyadlotul ‘Uquul, maupun Ponpes Anwarul Falah. Pada kesempatan kali ini YNA mengambil tema “Bersama Santri Damailah Negeri”