Kunjungan Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr. Sugeng Ke Ponpes Nuril Anwar

Kunjungan Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr. Sugeng Ke Ponpes Nuril Anwar

Purworejo, 30 Oktober 2019, Setelah Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Drs. Budi Setiyadi, S.H.,M.Si  bersama Ir. Sudjadi berkunjung di Ponpes Nuril Anwar. Kali ini deputi gubernur Bank Indonesia beliau Bapak Dr.Sugeng  pada hari rabu 30 oktober 2019 juga berkunjung ke ponpes Nuril Anwar. Kunjungan bank indonesia ke ponpes Nuril Anwar ini dalam rangka sosialisasi program sosial bank indonesia kepada Yayasan Nuril Anwar mengenai penerapan sistem eloktronifikasi terkhusus di YNA, dan seluruh lembaga dibawah YNA.

Dalam sela-sela sambutannya,  pengasuh ponpes NURIL ANWAR  beliau KHR. Abdul Chakim Chamid menyampaikan “ kegiatan kunjungan ini bagi kami bukan hanya sekedar sosialisasi yang di lakukan oleh lembaga pemerintah, justru point yang lebih dari itu adalah terjalinnya silaturohim antara lembaga pemerintah  dan pesantren khususnya Ponpes Nuril Anwar” ujar beliau. Kegiatan sosialisasi ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada rakyatnya, untuk itu beliau KHR. Abdul Chakim Chamid menghaturkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang turut memperhatikan kehidupan pesantren.

Yang lebih membanggakan lagi ternyata  Bapak Dr.Sugeng ini adalah orang asli purworejo tepatnya dari Banyuurip. Seperti yang di paparkan oleh bapak bupati Purworejo Bapak Agus Bastian dalam sambutannya, yang juga hadir pada acara tersebut.

Pada akhir acara, Deputi Bank Indonesia Dr. Sugeng juga menyerahkan bantuan kepada Yayasan Nuril Anwar berupa server pc, ups dan print kartu, yang secara simbolis diterima oleh Ketua Yayasan Nuril Anwar Bapak Ahmad Rofik, S.Pd.I.

Penyerahan secara simbolis ini, juga dapat diartikan sebagai wujud disahkannya hubungan kerjasama anatara Yayasan Nuril Anwar dengan Bank Indonesia, dalam rangka implementasi elektronifikasi di lingkungan Yayasan Nuril Anwar. Pengaktifan sistem elektronifikasi ini,  tak lain bertujuan untuk mempermudah para santri dalam bertransaksi di lingkungan Ponpes.

_________________________________