SMP TAKHASUS NURIL ANWAR BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK LOANO BENTUK PKS

SMP TAKHASUS NURIL ANWAR BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK LOANO BENTUK PKS

Purworejo, (21/10/2018) Dalam rangka melakukan pengamanan lalu lintas siswa-siswinya, SMP Takhasus Nuril Anwar bekerja sama dengan Polsek Loano membentuk tim Patroli Keamanan Sekolah, atau yang lebih populer dengan panggilan PKS.

Tujuan dibentuknya Patroli Keamanan Sekolah ini tak lain untuk membentuk Karakter kader muda cinta kamtibmas dan kamseltibcar lantas, latihan berdisiplin dan bertanggung jawab serta mandiri, selain itu mencegah serta menangani kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Selain itu pula, PKS yang dibentuk diharapkan dapat membantu para siswa yang hendak menyabrang di jalan raya saat akan berangkat sekolah, sehingga kemanan siswa saat berada di perjalanan menuju sekolah dapat terkondisikan.

PKS SMP Takhasus Nuril Anwar beranggotakan beberapa siswa, dimana siswa-siswa yang terpilih tersebut telah mendapatkan bimbingan khusus dari pihak kepolisian setempat. Para siswa di didik, dilatih secara mendetail tentang berbagai materi seputar keamanan sekolah. Termasuk bagaimana peduli dengan diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar.

HASTA PRASETYA PKS SMP TAKHASUS NURIL ANWAR

  1. Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mengabdi kepada Negara dan Pancasila.
  3. Membela kebenaran dan keadilan.
  4. Menjunjung tinggi nama baik sekolah dan PKS.
  5. Bergerak, bertindak dengan disiplin, tegas, dan bertanggung jawab.
  6. Cepat dan tepat dalam mengambil keputusan.
  7. Menjaga moralitas sesama anggota.
  8. Siap menempatkan diri dalam masyarakat.