Kunjungan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Drs. Budi Setiyadi, S.H.,M.Si Bersama Ir. Sudjadi di Ponpes Nuril Anwar Purworejo

Kunjungan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Drs. Budi Setiyadi, S.H.,M.Si Bersama Ir. Sudjadi di Ponpes Nuril Anwar Purworejo

Purworejo – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Drs. Budi Setiyadi, S.H.,M.Si bersama Ir. Sudjadi berkunjung di Ponpes Nuril Anwar. Ini merupakan kunjungan pertama kalinya Bapak Drs. Budi Setiyadi, S.H.,M.Si di Ponpes Nuril Anwar dan merupakan kunjungan yang ketiga kalinya Bapak Ir. Sudjadi, dimana kunjungan sebelumnya beliau bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bapak Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc., Ph.D.
Kedatangan Bapak Drs. Budi Setiyadi, S.H.,M.Si dan Bapak Ir. Sudjadi beserta rombongan disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Nuril Anwar KHR. Abdul Chakim Chamid. Didalam sambutannya beliau ,menghaturkan Ahlan Wa sahlan Bikhudzurikum atas kedatangan Bapak Drs. Budi Setiyadi, S.H.,M.Si beserta rombongan di Ponpes Nuril Anwar.
Pada Kesempatan Ini, Kementerian Perhubungan yang diwakili oleh Dirjen Perhubungan Darat Bapak Drs. Budi Setiyadi, S.H.,M.Si, memberikan bantuan Bus Sekolah kepada para santri. Diharapkan dengan adanya Bus ini bisa membantu mobilitas serta meningkatkan aspek belajar para santri.
“Hari ini bertempat di Ponpes Nuril Anwar secara simbolis kami serahkan bus sekolah untuk para santri sebanyak 5 unit. Bus itu kami berikan masing-masing satu unit untuk 5 ponpes, yaitu Mambaul Hikmah dan Darussalam dari Magelang, Al Azar Temanggung, Anwarul Falah Purworejo dan Fathkul Muin Ali Mansyur Wonosobo,” kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi.
Sementara itu, pengasuh Ponpes Nuril Anwar KH.R. Abdul Hakim Chamid mengaku sangat terbantu dengan adanya bus tersebut. Sarana dan prasarana lain seperti bus memang diperlukan untuk menunjang kemajuan ponpes.
“Banyak manfaat dengan adanya bus tersebut karena memang ponpes perlu sarana dan prasarana untuk mobilitas. Ini penting dan sangat membantu sekali. Tahun kemarin kami sudah dapat satu untuk ponpes Nuril Anwar ini dan sekarang dapat lagi untuk ponpes Anwarul Falah yang ada di kota,” tuturnya.
Tidak hanya bus sekolah gratis, khusus Kabupaten Purworejo sendiri juga mendapatkan bantuan lain berupa lampu penerangan jalan umum sebanyak 219 buah. Lampu tersebut nantinya akan dipasang di 26 desa yang ada di Kabupaten Purworejo.